Featured

    Featured Posts

Tips Membuat Pc Dan Laptop Windows 10 Lebih Ngebut Lagi

Windows 10 adalah versi terbaru sistem operasi yang diluncurkan oleh Microsoft pada per
tengahan tahun 2015 dengan versi windows 10 final. Sistem operasi yang satu ini merupakan sistem operasi yang paling baru dan merupakan penyempurnaan dari dua versi sistem operasi sebelumnya, yakni windows 7 dan windows 8.1. Meskipun saat ini sudah banyak PC ataupun laptop yang telah menggunakan windows 10 sebagai sistem operasinya, namun ada pula laptop ataupun PC yang kemudian performanya menjadi lambat setelah menggunakan OS windows 10 final. Oleh karena itulah ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar windows 10 lebih cepat lagi dalam menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya.

Adapun tips yang pertama untuk menjadikan windows 10 lebih cepat adalah dengan mematikan program di menu startup. Hal ini karena terkadang banyak sekali program yang sebenarnya tidak penting namun anda membiarkannya sehingga ketika PC atau laptop dinyalakan, maka program tersebut juga ikut berjalan meskipun pengguna tidak menjalankannya. Cara paling mudah adalah masuk pada windows task manager dan melakukan seleksi pada program yang tak perlu. Program tidak akan terhapus dan pengguna bisa membuka kembali program tersebut jika membutuhkannya. 

Untuk tips kedua menjadikan windows 10 lebih cepat adalah dengan mematikan efek tranparansi. Seperti yang diketahui bahwa pada windows 10, banyak sekali perubahan yang berbeda dari dua sistem operasi sebelumnya. Efek transparansi yang digunakan oleh windows 10 terkadang akan membuat performa laptop atau PC menjadi sangat lambat. Cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan windows 10 lebih cepat yakni klik kanan dan masuk pada menu personalize kemudian nonaktifkan efek transparansi tersebut.

Untuk tips ketiga menjadikan windows 10 lebih cepat adalah dengan mematikan berbagai macam efek pada windows 10. Sebagian besar orang yang menggunakan windows 10 mungkin akan merasa terkesima pada berbagai macam efek yang ditawarkan oleh user interface windows 10. Namun bila komputer atau laptop anda menjadi lamban karenanya, maka anda harus mematikan efek shadows dan juga animasi-animasi.
Adapun cara yang bisa dilakukan adalah dengan klik tombol start kemudian memilih menu sistem. Setelah itu, pilihlah advanced system settings. Jika sudah, beralihlah pada tab advanced untuk mengatur efek shadows dan juga animasi yang berjalan pada windows 10. Bagi mereka yang memiliki laptop atau PC dengan RAM serta prosesor yang mumpuni, tentu bukan masalah jika semua efek yang mempercantik tampilan windows 10 diaktifkan. Namun untuk laptop atau PC dengan daya pacu standart, alangkah baiknya untuk mematikan berbagai efek tersebut demi menjadikan windows 10 lebih cepat dalam beroperasi. Dengan begitu, segala kegiatan anda bersama laptop atau PC tidak akan terganggu.
author

Angga Reksa

The problem is not the problem. The problem is your attitude about the problem.

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

www.CodeNirvana.in

Copyright © Kumtikom : Kumpulan Tutorial Komputer